Wednesday, May 28, 2008

Video Tutorial Bikin Blog di Blogspot

Hai apa kabar,

Bagaimana usaha cari uang onlinenya, masih lancar kan? Syukur deh...:-)

Hari ini saya memposting video tutorial cara membuat blog di blogspot. Sebetulnya pada bulan Februari lalu saya sudah pernah memposting tentang cara membuat blog di blogspot, cuma ya bukan video seperti yang sekarang ini.

Video ini sebetulnya request-an khusus dari para pengunjung setia blog saya ini (yang mana mereka memang masih sangat pemula ;-).

Ketika saya berdalih dengan mengatakan bahwa posting tutorial ini sudah pernah dimuat, mereka malah beralasan macam-macam: tutorialnya belum jelas lah, kurang ngerti lah, kurang puaslah, malas baca lah...(ah, dasar manja! :-)

Tapi sebagai blog yang saya dedikasikan khusus untuk pemula yang ingin mencari uang secara online, maka saya harus "bertanggung jawab" dengan aspirasi mereka tadi.

Karenanya, di sela-sela kesibukan (atau sok sibuk? :-) saya berusaha membuat menyelesaikan video ini. Mulai dari belajar camtasia, editing, hingga upload ke YouTube-nya saya lakukan sendiri.

Tapi ada untungnya juga, karena saya jadi punya pengalaman baru lagi mengenai video marketing ini...(secara ini juga pengalaman pertama saya...hehehe).

Karena itu, dengan sangat rendah hati saya mempersembahkan video tutorial yang sederhana ini. Selamat menikmati, semoga bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebagai langkah awal untuk menghasilkan uang dari blog, khususnya bagi Anda yang pemula:-)

P.S. Pengalaman saya, biasanya menyaksikan video langsung via internet agak bikin bete, karena videonya putus-putus-putus. Karena itu saya sarankan untuk men-download-nya terlebih dahulu, agar lebih nyaman nontonnya:-) (linknya downloadnya: http://www.youtube.com/watch?v=BCOut0BGY90 )

(O iya, saya belum berbagi cara download video di YouTube ya? Ok posting berikutnya deh!)

P.P.S. Karena gak punya studio khusus, maka saya membuat video ini nunggu sepi dulu...dan dapatnya baru jam 12 malam. Karena itu, harap maklum dengan backsound video saya yang agak-agak serem...(tapi malah jadi lucu) :-)