Monday, October 14, 2013

3 hal yang harus Anda lakukan setelah posting artikel

Setelah Anda melakukan kegiatan update blog cari uang online Anda, misalnya setelah mem-posting rtikel baru dalam blog tersebut, maka kegiatan selanjutnya adalah yang tiga berikut ini.

1. Melakukan PING

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberitahu robot mesin pencari (search engine) bahwa blog Anda baru saja diupdate. Dengan demikian blog Anda akan lebih mantap dalam indeks mesin pencari.

Layanan ping (ping service) yang biasa saya gunakan adalah www.pingoat.net dan www.pingomatic.com

Kedua ping service di atas tidak memerlukan akun khusus untuk menggunakannya.


2. Bookmarking

Anda memerlukan akun khusus untuk menggunakan layanan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyimpan alamat web artikel Anda yang baru diposting tadi. Alamat ini tersimpan dalam akun Anda dan bisa di-share sesuai dengan kategori yang Anda pilih. Dengan demikian link alamat web artikel Anda akan menjadi lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Layanan social bookmarking yang paling sering saya manfaatkan adalah www.digg.com dan www.delicious.com


3. Posting di media sosial

Hari gini ya kita udah lihat bagaimana powerful nya media sosial. Boleh dibilang 4 dari 5 orang memiliki setidaknya satu akun di media sosial.

Postinglah link alamat web artikel Anda tadi ke akun-akun media sosial yang Anda miliki. Setidaknya klik ke link dari teman/kerabat Anda di media sosial disukai oleh mesin pencari karena dihitung sebagai pengunjung organik.

Social media facebook dan twitter adalah dua layanan yang paling sering saya gunakan untuk keperluan ini.

Demikianlah 3 hal yang perlu Anda kerjakan. Lakukan ketiganya sesaat setelah Anda mem-posting artikel, agar usaha cari uang online melalui blog Anda bisa menjadi lebih efektif.

Happy posting! :)